Ingin Download Youtube Vanced? Ketahui Dulu Kelebihan dan Resikonya!

Youtube merupakan platform video yang paling banyak digunakan di dunia! Pada tahun Oktober 2021 saja, jumlah pengguna Youtube mencapai 2.29 miliar! Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menikmati berbagai konten video, baik dalam hingga luar negeri. Sayangnya bagi pengguna gratis Youtube, iklan seringkali menjadi pengganggu ketika menonton, hingga akhirnya mereka memutuskan download Youtube vanced.

Apakah Itu Youtube Vanced?

Pada dasarnya, Youtube vanced merupakan aplikasi yang sama dengan Youtube. Hanya saja, aplikasi ini merupakan modifikasi dari Youtube yang asli dan tergolong ilegal. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menonton berbagai macam konten video layaknya pada Youtube original. Namun yang membuatnya berbeda adalah adanya fitur-fitur yang membuat aplikasi ini lebih menyenangkan.

Perlu diketahui bahwa Youtube vanced tidak tersedia di Play Store. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut sudah diblokir oleh Google dan penyedia lainnya. Oleh karena itu, bagi yang ingin download Youtube vanced, dapat mengunduhnya melalui link yang tersedia di situs pencarian.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, sayangnya Youtube vanced tergolong ilegal. Bahkan beberapa pihak menyatakan bahwa aplikasi ini ilegal, oleh karena itu aplikasi tersebut di blok oleh Google.

Jika Youtube vanced yang diunduh tidak bisa digunakan, maka bisa saja versi tersebut sudah diblokir oleh Google. Jadi jika ingin menggunakan aplikasi tersebut, pengguna harus mengunduh versi yang lebih baru.

Fitur & Kelebihan Youtube Vanced

Ada banyak alasan mengapa orang memilih untuk menggunakan dan mengunduh aplikasi ini, salah satunya adalah banyaknya fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi resminya.

Selain itu, fitur-fitur tersebut dapat digunakan secara gratis oleh semua pengguna tanpa perlu diunduh. Bagi yang penasaran apa saja fitur dan kelebihannya, berikut adalah beberapa kelebihan Youtube vanced:

1. Tanpa Iklan

Salah satu hal yang paling mengganggu para pengguna Youtube gratisan adalah adanya iklan pada awal dan tengah video. Iklan seringkali muncul hingga mengganggu konsentrasi para pengguna. Pada aplikasi resmi Youtube, iklan dapat dihilangkan jika mendaftar sebagai pengguna premium, dimana pengguna harus membayar terlebih dahulu.

Berbeda dengan aplikasi resminya, Youtube vanced menawarkan fitur tersebut secara gratis! Jadi ketika download Youtube vanced, pengguna bisa langsung menikmati konten video yang ada tanpa terganggu dengan iklan! Hal ini tentunya membuat pengguna nyaman dan lebih menikmati video yang ditonton.

2. Tidak Perlu Menjalankan Rooting

Kelebihan lain dari Youtube vanced adalah dapat berjalan tanpa wajib menjalankan rooting pada ponsel. Jadi, setelah mengunduh aplikasi, pengguna tinggal membuka aplikasi untuk menggunakan makannya. digunakan. Hal ini membuat pemakaiannya menjadi lebih mudah dan tidak ribet.

3. Terdapat Mode Gelap

Salah satu cara untuk menghemat baterai dan membuat tampilan tidak mengganggu mata adalah dengan menggunakan mode gelap. Nah, mode ini dapat ditemukan dalam Youtube vanced. Pengguna bisa mengatur tampilan pada layarnya serta mengunduh video dalam format mode gelap juga. Dengan begitu, menonton video pada malam hari tidak akan tampak terlalu terang dan mengganggu mata.

4. Gratis Digunakan

Bagi yang suka dengan hal-hal gratisan, maka download Youtube vanced karena aplikasi ini dapat diunduh secara gratis! Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini sepuasnya beserta fiturnya tanpa harus melakukan upgrading ke versi premium seperti aplikasi originalnya.

Aplikasi ini pun dapat diunduh secara gratis oleh semua orang. Namun ketahui bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan di ponsel dengan sistem Android saja. Jadi sebelum mengunduh aplikasi, ketahui terlebih dahulu jenis ponsel yang dimiliki.

5. Melihat Tayangan Youtube pada Layar Background

Fitur berikutnya yang tidak ada pada Youtube original adalah fitur picture in picture. Yang dimaksud dengan fitur ini adalah tayangan video yang bisa berjalan pada layar background. Jadi, meskipun pengguna menekan tombol Home, aplikasi tidak akan tertutup dan bisa tetap ditonton di layar background. Dengan begitu, pengguna bisa tetap menonton video yang diinginkan sambil menjalankan aplikasi lainnya.

Video yang tampil pada background ponsel hanya akan berhenti ketika pengguna menjalankan video lain atau menyalakan suara di HP. Contohnya, ketika ada yang menelpon atau ada video yang otomatis terputar, maka video pada Youtube vanced akan langsung terhenti.

6. Memiliki Fitur Youtube & Fitur Trending Lainnya

Meskipun bukan aplikasi original, namuna Youtube vanced memiliki semua fitur yang dimiliki oleh aplikasi originalnya. Salah satunya adalah fitur trending dimana penonton bisa mengetahui video-video yang saat ini menjadi trending di dunia atau negara tertentu. Jadi menggunakan Youtube vance sama halnya dengan menonton Youtube premium!

Resiko Download Youtube Vanced

Meskipun memiliki banyak kelebihan namun aplikasi ini juga banyak resiko bagi penggunanya. Oleh karena itu, bagi yang ingin mengunduh aplikasi ini ada baiknya mengetahui resiko yang dapat timbul terlebih dahulu:

1. Ban Akun Google

Google memiliki teknologi yang dapat membaca perangkat serta jenis aplikasi yang digunakan oleh seorang pengguna. Apabila mereka mendeteksi bahwa ada akun Google yang menggunakan aplikasi modifikasi, maka ada kemungkinan mereka akan melakukan banned terhadap akun tersebut. Apabila hal ini terjadi, maka akun tersebut tidak akan bisa menggunakan layanan Google lainnya seperti Gmail, Google Maps hingga Google Drive.

Untuk menghindari hal ini ada baiknya pengguna menggunakan akun lain yang tidak digunakan untuk kepentingan bekerja atau lainnya. Dengan begitu, jika suatu saat diban, pengguna tidak perlu takut atau panik.

2. Harus Diperbarui Secara Manual

Berbeda dengan aplikasi originalnya, pembaruan aplikasi harus dilakukan secara manual dengan melakukan download sendiri. Biasanya aplikasi akan diperbarui ketika ada banyak bug yang mengganggu atau ketika aplikasi tersebut sudah di blok oleh Google. Namun perlu diketahui bahwa tidak ada jaminan bahwa pengembang aplikasi akan memperbarui aplikasinya karena mereka juga bukan perusahaan resmi.

3. Potensi Terdapat Malware

Youtube vanced bukanlah aplikasi resmi, oleh karena itu ada potensi bahwa aplikasi tersebut memiliki malware yang dapat berbahaya bagi perangkat. jadi tidak ada yang bisa menjamin keamanannya,  sehingga pengguna pun harus berhati-hati dalam pemakaiannya.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang kerap muncul bagi para pengguna baru:

  • Apakah Youtube advance dapat diunduh melalui Play Store?

Tidak, aplikasi ini tidak tersedia di Play Store.

  • Apakah Youtube vance dapat digunakan secara gratis?

Iya, aplikasi dan fitur yang ada dapat dapat diunduh secara gratis.

  • Apakah aman digunakan?

Tidak ada jaminan bahwa aplikasi ini aman digunakan, namun jika ingin yang lebih pasti maka ada baiknya menggunakan aplikasi original.

  • Apakah aplikasi dapat diblokir oleh Google?

Bisa dan hal ini sudah sering terjadi

  • Apakah bisa digunakan di iOS atau perangkat Apple?

Tidak bisa

Kesimpulan

Meskipun memiliki beberapa resiko, namun banyak orang yang tetap cenderung menggunakan Youtube vanced dibandingkan dengan aplikasi originalnya. Selain dapat diunduh secara gratis, pengguna bisa menikmati konten video hingga menikmati fitur-fitur aplikasi layaknya Youtube premium. Bagi yang tertarik untuk download Youtube vanced versi terbaru, maka unduhlah melalui link https://apkpure.com/id/Youtube-vanced/com.vanced.android.Youtube/download.

Nama Youtube Vanced Apk
Ukuran File 64 MB
Versi New Version
Sistem Operasi Android 4.4+
Sistem Root Tidak Perlu