Penjelasan Mengenai Aplikasi BuzzBreak Dan Cara Menggunakannya

Mendapatkan penghasilan melalui internet kini sudah tidak asing untuk dilakukan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi yang memberikan poin kepada penggunanya. Poin ini nantinya dapat ditukar dengan sejumlah hadiah dengan cara tertentu. Salah satu aplikasi yang menyediakan poin tersebut adalah BuzzBreak. Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai aplikasi ini:

Apa Itu Aplikasi

Diketahui, BuzzBreak merupakan sebuah aplikasi untuk membaca berita dengan mudah. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis berita populer yang bisa diakses dalam satu aplikasi dengan mudah. Pengguna pun tidak perlu berpindah aplikasi untuk mendapatkan informasi terbaru.

Lalu, jenis-jenis berita yang disajikan juga cukup beragam dan informatif. Dengan memasang aplikasi ini, pengguna tidak perlu takut ketinggalan berita terbaru yang sedang trending. Kemudian, berita yang dibagikan juga tidak terbatas berita dalam negeri saja namun juga luar negeri.

Adapun berita dari luar negeri ini juga ada yang tersedia dalam bahasa Inggris. Dengan begitu, pengguna pun dapat sekalian belajar untuk memperlancar dan memperbanyak kosa kata bahasa Inggris sehingga kemampuannya semakin meningkat.

Selain bermanfaat untuk mengetahui informasi terbaru, aplikasi ini juga menyediakan penghasilan tambahan bagi para penggunanya. Penghasilan ini berupa poin yang akan didapatkan oleh pengguna yang rajin menggunakan aplikasi. Poin poin dapat ditukarkan menjadi uang tunai yang sangat bermanfaat.

Cara Menggunakan Aplikasi

Kemudian, aplikasi ini cukup mudah untuk dipakai serta memiliki tampilan antar muka yang simpel. Terdapat dua buah menu utama yang disediakan yaitu home yang berisi berbagai macam berita yang bisa dibaca, video yang dapat dilihat dan sebagainya. Kemudian, menu lainnya adalah wallet yang berisi penjelasan mengenai poin yang dimiliki oleh pengguna. Berikut adalah cara menggunakan aplikasinya.

1. Membuat Akun

Untuk menggunakan aplikasi BuzzBreak ini, pengguna perlu membuat akun terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Mendownload aplikasi terlebih dahulu melalui aplikasi Play Store.
  • Selanjutnya, pengguna harus membuat akun dengan cara login menggunakan email .
  • Berikutnya, membuat kata sandi dan memasukkannya ke kolom yang tersedia.
  • Lebih lanjut, isi foto profil ataupun data yang diperlukan lainnya.
  • Setelah berhasil membuat akun tersebut, pengguna baru bisa menggunakan aplikasi ini dan mendapatkan poin.

2. Mengumpulkan Poin

Lebih lanjut, hal yang bisa dilakukan oleh pengguna selanjutnya yaitu mulai menggunakan aplikasi. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu pengguna hanya perlu membaca berita yang ada di aplikasi tersebut. Membaca berita ini tentunya memerlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikannya.

Setiap pengguna berhasil menghabiskan waktu selama  beberapa menit di aplikasi ini maka pengguna akan mendapatkan poin sebagai imbalan. Lama kelamaan, poin tersebut akan bertambah semakin banyak.

Selanjutnya, pengguna juga bisa mendapatkan poin tambahan dengan cara melihat video iklan yang diputar di sela-sela membaca. Dengan melihat iklan ini, nantinya pengguna juga bisa memperoleh tambahan poin dengan jumlah tertentu.

Lalu, pengguna pun bisa mengajak orang lain dengan cara mengundangnya melalui kode referral. Diketahui, kode ini akan didapatkan oleh pengguna apabila telah membuat akun di aplikasi BuzzBreak. Jika ada pengguna lain yang mendaftar melalui kode referral tersebut maka pemilik kode referral pun akan mendapatkan poin sebagai imbalannya.

Kemudian, supaya pengguna bisa mendapatkan poin setiap hari maka hal yang perlu dilakukan adalah dengan membuka aplikasi ini setiap hari. Dengan begitu, pengguna pun akan mendapatkan poin tambahan karena melakukan check in aplikasi setiap harinya.

3. Mendapatkan Penghasilan

Hal yang paling diinginkan oleh pengguna melalui aplikasi Buzzbreak adalah mendapatkan penghasilan. Diketahui, penghasilan ini bisa didapatkan dari poin yang terkumpul sebelumnya. Dalam satu buah berita, pengguna bisa saja mendapatkan poin hingga dua ratus buah. Lalu, salam setiap video iklan yang ditonton, pengguna akan mendapatkan poin hingga seribu buah.

Lalu, apabila berhasil mengajak teman yang lain untuk menggunakan aplikasi ini maka poin tambahan yang bisa dihasilkan bisa mencapai puluhan ribu. Hal ini tergantung dari jumlah akun yang melakukan pendaftaran di aplikasi.

Dengan mengumpulkan poin setiap harinya, maka pendapatan pun akan semakin meningkat. Untuk dapat menukarkan poin tersebut menjadi uang diperlukan sekitar dua puluh ribu buah poin yang harus dikumpulkan. Poin-poin milik pengguna tersebut akan muncul di wallet pada bagian layar paling atas.

4. Mencairkan Dana

Selanjutnya, apabila telah berhasil mengumpulkan poin dan melewati batas minimal maka pengguna aplikasi bisa langsung mencarinya menjadi uang tunai. Diketahui, uang ini berbentuk dolar sehingga pengguna memerlukan akun Paypal untuk melakukan penarikan uang.

Di aplikasi ini pengguna dapat menarik uang dengan nominal 0, 02 dolar, lalu 0, 1 dolar dan juga 0, 5 dolar. Uang ini akan masuk melalui akun Paypal yang kemudian dapat ditukarkan menjadi rupiah dengan menggunakan dompet digital tertentu. Cara mencairkannya adalah.

  • Bukalah aplikasi¬† BuzzBreak ini kemudian klik menu wallet.
  • Selanjutnya, klik tulisan cash out yang ada pada menu tersebut di bagian sebelah kanan.
  • Kemudian, akan muncul pilihan nominal dolar yang dapat dipilih oleh pengguna.
  • Lalu akan ada pula metode pencairan yaitu melalui Paypal.
  • Berikutnya, klik cash out untuk melakukan penarikan.
  • Dengan demikian, poin yang telah dikumpulkan pun akan dikonversi sejumlah uang dan dikirimkan melalui akun Paypal milik pengguna.

Demikianlah penjelasan mengenai aplikasi Buzzbreak beserta cara kerjanya. Meski demikian, kekurangan dari aplikasi ini adalah menghabiskan banyak kuota. Selain itu, menurut beberapa ulasan pengguna, aplikasi seringkali terganggu dalam proses pencairan uangnya.