Cara Menggunakan Aplikasi Baca Plus Serta Mendapatkan Poin

Baca Plus merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk membaca berbagai macam berita terbaru baik itu dalam negeri maupun berita luar negeri serta untuk melihat video dan gambar komedi. Tak hanya itu saja, pengguna aplikasi juga bisa mengumpulkan poin dan menukarkannya dengan saldo. setelah berhasil mengumpulkannya. Adapun cara penggunaan aplikasinya adalah sebagai berikut:

Cara Menggunakan Aplikasi

Aplikasi ini dapat digunakan oleh siapapun dengan mudah dan sudah tersedia di Play Store. Sebelum mengumpulkan poin maka pengguna harus mendaftar.Caranya tidak sulit, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Melakukan Pendaftaran

Di beberapa jenis perangkat tertentu, aplikasi ini telah menjadi bawaan dan sudah terpasang tanpa harus menginstalnya. Namun, jika perangkat tersebut tidak memilikinya maka harus mendownloadnya terlebih dahulu melalui Play Store.

Diketahui, aplikasi ini memiliki ukuran 22 MB sehingga pengguna harus menyediakan ruang tersebut pada memori perangkatnya supaya dapat terpasang. Klik install untuk melakukan penginstalan aplikasi dan akan memerlukan waktu yang tidak lama.

Setelah berhasil terpasang, maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi ini. Saat membuka beranda aplikasi, pengguna akan menemukan tulisan supaya mendapatkan poin yaitu dengan login ke aplikasi. Adapun jumlah poin awal yang diberikan sekitar 500 buah. Apabila pengguna tidak melakukan login terlebih dahulu, maka poin tidak akan diberikan.

Klik login untuk melakukan pendaftaran ini. Selanjutnya pengguna harus masuk menggunakan akun Facebook yang dimilikinya. Berikutnya, pengguna perlu mengisi data-data lain seperti nama, kata sandi dan sebagainya untuk melanjutkan proses pendaftaran

2. Memberikan Izin Aplikasi

Setelah berhasil membuat akun, maka langkah berikutnya adalah masuk kembali ke beranda awal aplikasi. Saat pengguna masuk akan ada tulisan berupa permintaan izin untuk mengakses perangkat milik pengguna.

Diketahui, izin tersebut berupa kamera yang berfungsi untuk mengambil gambar maupun video. Lalu ada pula izin untuk penyimpanan sehingga konten dapat terbaca dan izin yang lainnya. Jika pengguna bersedia maka pilih izinkan untuk semuanya. Sedangkan apabila tidak maka aplikasi tidak dapat beroperasi dengan maksimal pada perangkat tersebut.

3. Mulai Menggunakan

Lebih lanjut adalah mulai menggunakannya. Pada halaman awal aplikasi ini akan ada berbagai kategori berita yang bisa dipilih oleh pengguna. Misalnya saja politik, hiburan, kuliner dan masih banyak lagi. Kategori tersebut terletak di bagian atas layar dan bisa diganti sesuka hati oleh pengguna.

Berikutnya, pengguna juga bisa menonton berbagai jenis video pendek yang ada di sini. Adapun jenis video tersebut misalnya game, olahraga, hewan lucu, musik dan masih banyak lagi.

Cara Mendapatkan Poin Di Aplikasi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa Baca Plus akan memberikan poin kepada pengguna yang memakai aplikasi ini. Poin-poin ini bisa dikumpulkan dan kemudian ditukarkan dengan sejumlah voucher baik itu pulsa maupun game yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya.

Namun, untuk mendapatkan poin ini, pengguna harus melakukan hal-hal tertentu. Berikut adalah cara untuk mendapatkan banyak poin melalui aplikasi ini.

1. Daily Check In

Cara pertama adalah dengan melakukan daily check ini atau membuka aplikasi setiap hari. Diketahui, saat awal pendaftaran, pengguna akan mendapatkan sejumlah poin. Selanjutnya, untuk terus mendapatkan poin maka pengguna perlu membuka aplikasi lagi secara rutin selama beberapa menit.

Adapun hal-hal yang bisa dilakukan saat membuka aplikasi yaitu membaca berbagai berita yang disediakan. Jika pengguna rutin membuka aplikasi dan membaca berita-berita yang ada maka poin yang didapatkan juga akan semakin meningkat.

2. Melihat Video

Berikutnya, pengguna dapat memiliki poin tambahan dengan cara menonton video yang ada. Diketahui, video-video ini sangat beragam dan memiliki durasi yang tidak terlalu lama. Untuk itu, apabila pengguna melihat video maka nantinya akan mendapatkan tambahan poin yang bisa dikumpulkan. Semakin sering melihat video yang ada maka poin pun akan menjadi lebih banyak.

3. Melihat Iklan

Seperti sebagian besar aplikasi lainnya, di sini pengguna juga akan menemukan iklan yang akan muncul saat membuka aplikasi. Iklan ini sebenarnya bisa di skip apabila dirasa mengganggu konsentrasi penggunanya. Namun, pengguna juga bisa memanfaatkan iklan tertentu untuk mendapatkan poin tambahan.

4. Mengundang Teman

Kemudian, cara berikutnya untuk mendapatkan poin lebih banyak adalah mengajak orang lain untuk menggunakan aplikasi ini. Biasanya, setelah melakukan pendaftaran dan menggunakan aplikasi maka pengguna akan mendapatkan kode referral tertentu. Kode ini dapat dipakai saat mengundang orang lain untuk memakai aplikasi.

Cara Mencairkan Saldo

Adapun cara untuk mencairkan saldo dari aplikasi ini tidak sulit. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti oleh pengguna.

  • Buka aplikasi kemudian pilih menu saldo.
  • Selanjutnya, pilih untuk melakukan konversi sesuai dengan jumlah poin yang didapatkan.
  • Pilih opsi penarikan saldo yang sesuai lalu klik tukar.
  • Berikutnya, klik konfirmasi.
  • Apabila ingin menukarkannya menjadi pulsa maka masukkan nomor ponsel pengguna, sedangkan bila ingin menukarkannya untuk top up game maka masukkan id game.
  • Nantinya, penukaran akan diproses selama beberapa waktu.

Demikianlah cara untuk menggunakan aplikasi Baca Plus dan juga cara untuk mendapatkan tambahan poin. Meskipun aplikasi ini mampu menghasilkan uang, namun jumlahnya tidaklah banyak. Selain itu, proses penukaran poin menjadi saldo pun terbilang lama. Walaupun begitu, aplikasi ini tetap direkomendasikan oleh banyak orang untuk mendapatkan uang tambahan.