Aplikasi Run Tracker Terbaik Untuk Pelari

Aplikasi run tracker – Bagi user android yang memiliki hobi olahraga lari dan jogging sangat dimudahkan dengan banyak . Salah satunya adalah yang membantu untuk melakukan pelacakan dan perhitungan jarak hingga waktu tempuh. Aplikasi ini memang sering digunakan untuk membantu user dalam mencapai target olahraga dalam waktu yang telah ditentukan. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah dan didukung dengan banyak fitur penting. Interface yang sangat modern dianggap memberikan pengaruh terhadap penggunaan jangka panjang. User bisa memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan fungsional yang diinginkan. Apalagi sebagian besar aplikasi tersedia secara gratis.

Rekomendasi aplikasi run tracker populer

Setiap aplikasi run tracker memiliki fungsi fitur yang berbeda. Semakin lengkap fitur yang diberikan maka akan memberikan kemudahan bagi user untuk melalukan kegiatan running atau jogging. Selain itu, pertimbangkan juga pengaturan aplikasi yang tersedia. Biasanya ini berkaitan dengan interface. Kenyamanan dari penggunaan aplikasi memberikan pengaruh jangka panjang. Apalagi dukungan perangkat pada setiap aplikasi juga memberikan kenyamanan. Jangan khawatir karena sebagian aplikasi tersedia secara gratis. Banyak aplikasi yang juga memberikan tingkat akurasi sangat baik. Ini membantu user bisa dengan mudah melakukan perhitungan jarak dan waktu. Berikut ini ada beberapa aplikasi run tracker yang bisa dicoba dengan sangat mudah seperti:

1. Google Fit

Salah satu pilihan aplikasi run tracker yang sangat populer saat ini adalah Google Fit. Ini adalah aplikasi yang memang dikembangkan langsung oleh Google. Aplikasi ini bisa terintergrasi dengan banyak perangkat wearable. Apalagi fitur yang tersedia juga akan membantu user dalam melakukan pelacakan waktu hingga jarak tempuh lari atau jogging. Aplikasi ini memiliki interface yang modern dan minimalis. Fungsional fitur juga memiliki navigasi yang baik. User bisa melakukan pengaturan marathon, perhitungan pembakaran kalori dan lainnya. Tingkat akurasi dari aplikasi ini dianggap sangat baik. Ini membuat user bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan utama. Jangan khawatir karena aplikasi ini juga tersedia secara gratis.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi Latihan Yoga Untuk Pemula

2. Adidas Running App

Pilihan aplikasi lain yang bisa digunakan bagi user yang ingin jogging maupun running adalah Adidas Running App. Aplikasi ini memang dikembangkan oleh developer bekerja sama dengan Adidias. Interface aplikasi yang sangat modern memang memberikan pengalaman menyenangkan. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan user untuk menghitung waktu hingga jarak saat running. Ada banyak informasi menarik lainnya yang bisa digunakan sebagai referensi. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan terbatas. Perlu diingat bahwa aplikasi ini sangat cocok bagi para pengguna produk adidas. Fitur yang tersedia termasuk tracking untuk marathon, perhitungan waktu dan jarak, pembakaran kalori dan lainnya. Aplikasi ini sangat kompatibel untuk banyak perangkat android apapun.
Download aplikasi

3. Nike Run Club

User android juga bisa mencoba menggunakan aplikasi Nike Run Club. Aplikasi ini dikembangkan khusus dan resmi oleh Nike. Selain itu, aplikasi ini juga dianggap sangat kompatibel untuk banyak perangkat android. Fitur yang tersedia membantu user dalam melakukan pelacakan waktu dan jarak dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi fitur lain untuk membantu menghitung jumlah pembakaran kalori. User bisa membagikan momen dan hasil tracking di sosial media secara langsung. Pengaturan lokasi GPS pada aplikasi ini memang sangat akuran. Navigasi seluruh menu mudah dijangkau. Perlu diingat bahwa aplikasi ini memiliki versi pro yang menyediakan banyak fitur menarik. Pastikan dukungan perangkat android juga sangat kompatibel.
Download aplikasi

4. Runkeeper

Aplikasi ini juga bisa digunakan para user android untuk melakukan pelacakan kegiatan olahraga running. Aplikasi RunKeeper tersedia secara gratis dan terbatas. Fungsi yang tersedia sebenarnya hampir mirip dengan aplikasi lainnya. Pengguna aplikasi bisa langsung mendapatkan rincian dari tracking dengan pengaturan lebih mudah. Selain itu, interface yang lebih sederhana justru membantu user untuk mendapatkan fungsional yang lebih maksimal. Fitur yang bisa digunakan seperti pelacakan running, perhitungan kalori, pengaturan jarak dan waktu hingga membagikan hasil tracking secara langsung di sosial media. Aplikasi ini bisa terintegrasi dengan banyak pilihan perangkat android. Pastikan perangkat android juga terhubung dengan internet.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi Penambah Followers yang Bisa Dicoba

5. Fitbit

Sebenarnya aplikasi ini memang ditujukan untuk perangkat android khusus milik Fitbit. Namun, saat ini aplikasi Fitbit juga bisa digunakan untuk banyak device android. Bahkan, user bisa terintegrasi dengan wearable seperti smartband atau smartwatch. Interface yang tersedia pada aplikasi ini sangat membantu user untuk mendapatkan fungsional aplikasi yang maksimal. Bahkan, navigasi menu yang diberikan juga bisa diakses dengan mudah dan cepat. Beberapa fitur yang bisa digunakan termasuk pengaturan target jarak dan waktu, tracking hasil running, share social media hingga mendapatkan rincian perhitungan pembakaran kalori. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan kompatibel untuk banyak perangkat android sekaligus.
Download aplikasi

6. Endomondo

Ini juga termasuk salah satu aplikasi tracking untuk running yang populer. Bahkan, jumlah pengguna aplikasi ini terus meningkat. Apalagi aplikasi ini bisa diakses dengan mudah dan tersedia secara gratis terbatas. Aplikasi Endomondo memiliki banyak fungsional fitur yang menarik. User bisa mengaktifkan beberapa fitur sekaligus untum mendapatkan pengalaman yang lebih baik. Aplikasi ini memberikan perhitungan jarak dan waktu secara akurat. Fitur perhitungan jumlah kalori juga tersedia secara lengkap. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang modern. Seluruh akses navigasi menu juga bisa berfungsi dengan mudah. User bisa menggunakan aplikasi ini langsung untuk banyak perangkat android seperti smartphone maupun smartwatch.
Download aplikasi

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan

Apakah aplikasi run tracker aman digunakan?
Sebagian besar aplikasi run tracker sangat aman digunaka untuk jangka waktu lama. Selain itu, aplikasi ini juga dikembangkan oleh developer resmi dan terpercaya. Hal paling penting adalah aplikasi ini bebas dari malware yang dianggap sangat mengganggu. Data pengguna juga aman.
Apa aplikasi ini bisa terintegrasi smartwatch?
User android tidak perlu khawatir karena banyak aplikasi yang terintegrasi dengan wearable device seperti smartwatch hingga smartband. Pengaturan dan sinkronisasi juga sangat baik sehingga memudahkan user untuk mendapatkan fungsional yang diinginkan.
Apakah GPS bisa berfungsi dengan baik?
Sebagian besar aplikasi ini memang terhubung dengan GPS. Hampir seluruh aplikasi juga terhubung dengan GPS. Tingkat akurasi dianggap sangat baik. Tentu saja perubahan akurasi disesuaikan dengan lokasi dari perangkat yang digunakan. Ini akan membantu user dalam menghitung target jarak hingga waktu dalam melakukan running atau jogging.
Apa aplikasi ini tersedia secara gratis?
User tidak perlu khawatir karena banyak aplikasi yang bisa digunakan secara gratis. Sebagian besar aplikasi juga sangat kompatibel untuk berbagai perangkat android. Aplikasi yang tersedia secara gratis ini membantu user untuk sinkronisasi pada banyak device sekaligus.
Bagaimana mendapatkan aplikasi ini?
Salah satu cara paling disarankan untuk mendapatkan aplikasi ini dengan mengakses Google Play Store. User bisa memilih aplikasi sesuai dengan keinginan. Bahkan, sebagian besar aplikasi ini memiliki rating dan review yang bisa diakses dengan mudah. Proses install juga sangat cepat sesuai dengan koneksi internet dan kapasitas penyimpanan perangkat android.

Baca Juga:  Aplikasi Short Video Android Paling Unik

Penutup

Banyak aplikasi run tracker yang bisa membantu user untuk menghitung jarak dan waktu saat jogging maupun running. Sebaiknya pilih aplikasi yang kompatibel dengan perangkat android. Semakin banyak fungsi fitur yang tersedia maka ini akan membantu user dalam mendapatkan hasil olahraga yang diinginkan. Pertimbangkan juga dukungan koneksi internet hingga tingkat akurasi dari GPS.