Aplikasi Recovery Data Android Paling Aman

Aplikasi recovery data – Pengguna perangkat android saat ini bisa saja mengalami kehilangan data. Apalagi potensi berbahaya yang menghapus data penting di android juga cukup besar. Ini yang membuat banyak pengguna android harus berhati-hati dalam menyimpan data melalui perangkat. Selain itu, para pengguna juga disarankan untuk memulai penyimpanan melalui media eksternal seperti SD Card hingga cloud computing. Sebenarnya bila terjadi kehilangan data bisa melakukan recovery. Namun, metode yang digunakan memang sesuai dengan fitur pada aplikasi. Tentu saja user harus mulai mempertimbangkan di android yang terpercaya. Fitur dan interface memang selalu menjadi pertimbangan penting.

Rekomendasi aplikasi recovery data di android

Setiap pilihan aplikasi recovery data untuk android memiliki fitur berbeda. Selain itu, kemampuan untuk melakukan recovery juga disesuaikan dengan kualitas aplikasi. Apalagi beberapa aplikasi berbayar juga dianggap lebih baik dibandingkan dengan versi gratis. Namun, cobalah pertimbangkan berbagai rekomendasi aplikasi yang memiliki interface sederhana. Semakin sederhana tampilan antar muka maka hal itu akan memberikan kenyamanan bagi user. Pastikan aplikasi juga kompatibel dengan banyak perangkat. Apalagi proses recovery yang dilakukan juga akan melibatkan perangkat tambahan. Ini menjadi hal yang sangat penting dengan fungsional maksimal. Berikut ini ada beberapa pilihan aplikasi recovery data yang bisa digunakan untuk android seperti:

1. Tenorshare Ultdata

Salah satu aplikasi recovery data untuk android yang bisa digunakan adalah TenorShare UltData. Ini merupakan aplikasi yang cukup populer bagi banyak kalangan. Apalagi fitur yang tersedia dianggap sangat lengkap. Aplikasi ini memang cocok digunakan untuk melakukan recovery file data dalam jumlah besar. Hal ini tentu saja membuat user harus menggunakan perangkat tambahan seperti laptop. Proses recovery yang dilakukan juga akan sesuai dengan jumlah file data. Semakin banyak file yang tersedia maka akan durasi recovery juga lebih besar. Interface aplikasi seperti ini memang sangat sederhana. Aplikasi ini bisa digunakan berbagai laptop. Pastikan juga perangkat tambahan memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi Untuk Anak Paling Aman di Android

2. EaseUS MobiSaver

Ini juga bisa menjadi aplikasi yang berfungsi untuk recovery data di android. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis melalui playstore. Banyak user menganggap bahwa aplikasi ini sangat membantu dalam menyelamatkan file data penting yang terhapus. Metode penggunaan aplikasi ini dianggap sangat mudah. Bahkan, aplikasi ini juga berfungsi pada perangkat android yang kehilangan data. Proses recovery akan sesuai dengan spesifikasi dari perangkat android yang digunakan. Selain itu, user juga bisa menentukan pilihan aplikasi yang akan diselamatkan. Interface yang sederhana juga didukung dengan banyak fitur penting. Berbagai jenis file yang bisa diselamatkan termasuk foto, audio, video dan lainnya.
Download aplikasi

3. Disk Digger

Pilihan aplikasi yang bisa dicoba adalah Disk Digger. Sebenarnya aplikasi ini memiliki fungsi yang sama. Namun, aplikasi ini akan melakukan recovery untuk banyak file sekaligus. Keunggulan aplikasi ini bisa melakukan recovery data penting termasuk kontak telepon hingga file catatan yang tersimpan pada perangkat android. Metode recovery yang dijalankan juga sangat mudah. Interface sederhana pada aplikasi ini akan membantu user dalam melakukan pengembalian file lebih cepat. Namun, pastikan bahwa perangkat android itu memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar. Aplikasi ini sangat kompatibel untuk berbagai jenis perangkat android. Jangan khawatir karena aplikasi ini tersedia secara gratis.
Download aplikasi

4. Dr. Fone

User android juga bisa mencoba untuk menggunakan Dr. Fone. Aplikasi ini juga membantu dalam mengembalikan data yang telah terhapus secara sengaja atau tidak. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dengan tingkat scanning yang baik. Proses recovery yang dilakukan akan berdasarkan jenis file hingga ukuran data. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencoba mengembalikan data yang terhapus dalam waktu yang lebih lama lagi. Ada banyak jenis file yang bisa dikembalikan. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini akan menyimpan pada sistem internal maupun pengaturan eksternal. User yang ingin mencoba untuk menggunakan aplikasi ini bisa mendapatkan secara gratis. Apalagi aplikasi ini kompatibel untuk banyak perangkat android.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi Penambah Followers yang Bisa Dicoba

5. Dumpster

Rekomendasi aplikasi lain yang bisa dicoba adalah Dumpster. Aplikasi ini memiliki banyak fitur penting untuk memudahkan proses recovery. Selain itu, aplikasi ini juga membantu untuk mengembalikan banyak jenis file sekaligus. Hal yang paling penting adalah interface pada aplikasi ini juga sangat mudah dimengerti. Ini yang membuat banyan user bisa melakukan recovery langsung pada perangkat android. Tingkat scanning yang dilakukan cukup baik. Namun, user membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar sehingga memberikan kemudahan pada proses recovery. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Selain itu, banyak perangkat android yang kompatibel untuk aplikasi ini. Jangan khawatir karena aplikasi ini juga bebas malware.
Download aplikasi

6. Stellar Data Recovery

Bagi user android yang membutuhkan recovery file dalam jumlah besar sebaiknya gunakan aplikasi Stellar Data Recovery. Aplikasi ini memang ditujukan bagi perangkat desktop atau laptop. Interface dari aplikasi ini memang cukup kompleks dibandingkan dengan lainnya. Namun, keunggulan aplikasi ini akan kompatibel untuk banyak merek perangkat android. Selain itu, aplikasi ini juga membantu untuk proses recovery berbagai file dengan mudah dan cepat. Durasi recovery akan disesuaikan dengan spesifikasi perangkat yang digunakan. Jumlah dan ukuran data dari file akan mempengaruhi waktu yang dibutuhkan aplikasi ini. Keunggulan yang sangat penting dari aplikasi ini adalah mampu untuk menerapkan deep scanning. Fitur ini akan mengembalikan berbagai file yang terhapus dalam waktu yang sangat lama sekalipun.
Download aplikasi

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan

Apakah aplikasi recovery data gratis?
Banyak aplikasi recovery tersedia secara gratis dan mudah digunakan. Namun, pengaturan fungsi juga harus disesuaikan dengan ketentuan aplikasi. Banyak aplikasi yang membutuhkan perangkat tambahan agar memudahkan proses recovery. Cobalah bandingkan masing-masing fungsi dan keunggulan dari aplikasi.
Apa aplikasi recovery terbaik?
User bisa mencoba berbagai pilihan aplikasi recovery untuk mendapatkan rekomendasi terbaik. Apalagi setiap aplikasi juga menawarkan pengaturan berbeda. Proses recovery akan sesuai dengan kemampuan aplikasi. Bahkan, spesifikasi perangkat yang digunakan juga memberikan pengaruh sangat besar.
Apa proses recovery membutuhkan laptop?
Beberapa aplikasi android memang tidak membutuhkan perangkat tambahan seperti laptop. Namun, ada banyak aplikasi yang memang membutuhkan perangkat tambahan seperti laptop. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan dalam proses recovery. Semakin baik spesifikasi perangkat tambahan itu maka proses recovery bisa dilakukan dengan mudah.
Berapa lama proses recovery data?
Durasi yang dibutuhkan untuk proses recovery biasanya disesuaikan dengan jumlah dan ukuran file. Semakin banyak dan besar ukuran file data maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Hal ini tentu harus menjadi pertimbangan bagi user untuk menggunakan perangkat tambahan. Bahkan, banyak aplikasi yang bisa melakukan recovery untuk file lebih lama lagi.
Apa aplikasi recovery bebas malware?
Sebagian besar aplikasi untuk recovery data android memang bebas malware. Namun, hal ini juga harus diterapkan dengan mempertimbangkan kualitas aplikasi hingga review dari pengguna sebelumnya. Cobalah untuk memasang antivirus pada android atau perangkat lain sebagai antisipasi malware berbahaya.

Baca Juga:  Aplikasi Baca Berita Terupdate di Android

Penutup

Banyak aplikasi recovery data untuk android yang bisa digunakan dengan sangat mudah. Biasanya aplikasi ini memiliki fitur berbeda. Pengaturan fungsi yang tersedia juga akan disesuaikan dengan versi dari aplikasi. Beberapa aplikasi versi berbayar memang memiliki kemampuan recovery yang lebih baik. Pastikan user menggunakan perangkat tambahan untuk mempercepat proses recovery data di android.