Aplikasi Meeting Online Android Terpopuler

Aplikasi meeting online – Selama masa pandemi banyak kegiatan para profesional yang dilakukan secara terbatas. Hal ini tentu saja akan memberikan perubahan terhadap pertemuan atau meeting. Apalagi beberapa perusahaan dan kantor juga sering memberlakukan working from home. Kondisi seperti ini membuat banyak profesional menggunakan di android. Sebagian besar seperti ini memang sangat membantu untuk melakukan pertemuan. Bahkan, ada juga aplikasi yang bisa menampung banyak user sekaligus. User bisa saja memilih aplikasi meeting terbaik dan memiliki fungsional yang lebih banyak. Hal paling penting adalah selalu menggunakan jaringan internet yang stabil agar meeting tidak terganggu.

Daftar aplikasi meeting online terpopuler

Masing-masing rekomendasi dari aplikasi meeting online android terpopuler memiliki fitur berbeda. Tampilan antar muka juga sering menjadi pertimbangan. Hal ini yang akan memudahkan user untuk melakukan pertemuan tanpa adanya batasan jarak maupun waktu. Perlu diingat bahwa sebagian besar aplikasi populer menawarkan layanan secara gratis dan berbayar. Bila ingin mendapatkan layanan dan fitur yang lebih lengkap maka user disarankan untuk melakukan berlangganan premium. Pastikan user memilih aplikasi yang aman dan bebas dari malware. Hal ini bisa dilakukan dengan memperhatikan review dan rating dari pengguna sebelumnya. Berikut ini ada beberapa pilihan aplikasi meeting online seperti:

1. Zoom

Salah satu aplikasi meeting online yang saat ini populer di banyak kalangan adalah Zoom. Aplikasi ini juga terus semakin populer pada saat awal pandemi. Aplikasi Zoom memberikan banyak kemudahan bagi user yang ingin melakukan video conference. Aplikasi ini menawarkan layanan video secara terbatas. Durasi untuk melakukan video meeting hanya mencapai 1 jam saja. Namun, bila ingin mendapatkan durasi yang lebih lama memang user harus berlangganan layanan premium. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini bisa menampung banyak user sekaligus untuk melakukan meeting. Interface dari aplikasi ini dianggap sederhana dengan berbagai fitur penting. Aplikasi ini juga kompatibel untuk banyak perangkat android.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi Short Video Android Paling Unik

2. Whatsapp video

Aplikasi ini juga kerap digunakan untuk melakukan conference video. Awalnya Whatsapp hanya berfungsi sebagai aplikasi chat dan video call. Namun, saat ini aplikasi ini juga sering digunakan untuk meeting online. Namun, aplikasi ini hanya bisa menampung jumlah user secara terbatas. Ini akan memberikan kenyamanan bagi user untuk mendapatkan fungsional meeting online yang sesuai kebutuhan. Aplikasi ini membantu user untuk membagikan file dengan mudah. Akses dari fitur video meeting yang tersedia juga sesuai dengan kualitas jaringan internet. Semakin baik koneksi internet yang digunakan maka user juga bisa melakukan video meeting dengan mudah dan tanpa kendala. Jangan khawatir karena aplikasi ini kompatibel untuk banyak perangkat.
Download aplikasi

3. Skype

Rekomendasi aplikasi lain untuk meeting online adalah Skype. Aplikasi ini dianggap sangat populer. Bahkan, sebelum masa pandemi beberapa perusahaan juga menggunakan aplikasi ini untuk meeting online. Pada dasarnya aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan terbatas. Durasi video call yang dibatasi dengan jumlah peserta yang juga cukup sedikit. Bila ingin mendapatkan layanan tanpa batas sebaiknya gunakan fitur premium. Aplikasi ini kompatibel untuk banyak perangkat. Kualitas dari video call juga dianggap sangat baik. User bisa melakukan pembagian file dengan mudah dan cepat. Interface dari aplikasi ini juga sangat sederhana dan minimalis.
Download aplikasi

4. Google Meet

Pilihan aplikasi populer lain untuk melakukan meeting online termasuk Google Meet. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Google. Selain itu, aplikasi ini juga tersinkronisasi dengan mudah pada akun Google. Banyak perangkat keluaran terbaru yang sudah memiliki aplikasi Google Meet. Jangan khawatir karena aplikasi ini dianggap sangat aman dan bebas dari malware yang mengganggu. User bisa melakukan meeting online dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Tampilan antar muka dari aplikasi ini memang sederhana. Hal itu akan memudahkan user dalam membagikan banyak file penting saat melakukan meeting online. User bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pelengkap.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi File Manager Android Fitur Melimpah

5. Cisco Webex

Aplikasi ini juga sudah mulai sering digunakan banyak user dari berbagai kalangan. Cisco Webex memang memiliki fungsi utama yang sebenarnya hampir mirip dengan lainnya. Kualitas dari aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi karena dikembangkan langsung oleh Cisco. Fitur yang tersedia juga bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini juga menawarkan fitur premium yang memudahkan akses tanpa batas. Interface dari aplikasi dianggap cukup kompleks. Ini yang membuat Cisco Webex sering digunakan banyak korporasi dalam melakukan meeting online. Jangan khawatir karena aplikasi ini sangat kompatibel dan aman digunakan dalam jangka waktu lama.
Download aplikasi

6. Jitsi Meet

Pilihan aplikasi lain yang tersedia adalah Jitsi Meet. Aplikasi ini membantu user untuk mendapatkan fitur video conference dengan kualitas sangat baik. Selain itu, pengaturan fitur juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini bisa membuat meeting online dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Kualitas audio juga sangat baik. Tampilan antar muka dari aplikasi ini sangat ramah untuk user pemula. Aplikasi ini juga kompatibel untuk banyak perangkat android. Pembaruan sistem keamanan diberikan secara berkala. Aplikasi ini membutuhkan jaringan internet yang sangat stabil.
Download aplikasi

7. Slack

User android bisa mencoba Slack sebagai pilihan lain dari aplikasi meeting online terbaik. Sebenarnya fitur video meeting hampir mirip dengan lainnya. Namun, aplikasi ini bisa menerima cukup banyak user. Aplikasi ini memberikan kemudahan video meeting dengan durasi yang lebih lama. Selain itu, interface dari aplikasi juga dianggap lebih sederhana. Aplikasi ini kompatibel untuk banyak perangkat android. Sistem keamanan aplikasi Slack juga dianggap sangat baik.
Download aplikasi

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan

Apakah aplikasi meeting online gratis?
Sebagian besar dari aplikasi meeting ini memang bisa digunakan gratis namun terbatas. Tentu saja fitur gratis seperti panggilan video untuk meeting dengan durasi yang lebih singkat. Bila user ingin mendapatkan layanan tanpa batas sebaiknya mulai berlangganan.
Apa fitur penting dari aplikasi meeting?
Ada banyak fitur penting yang bisa digunakan user saat meeting online. Misalnya saja sinkronisasi dengan file untuk presentasi, sharing file dan lainnya. Bahkan, beberapa aplikasi juga menawarkan penyimpanan video meeting dengan durasi yang lebih lama sekaligus. Ini akan membantu peserta meeting mendapatkan rincian pertemuan dengan lengkap.
Bagaimana cara mendapatkan aplikasi ini?
Tentu saja user bisa mendapatkan aplikasi ini melalui playstore. Pastikan memilih aplikasi dengan tingkat popularitas yang lebih baik. Hal ini bisa dilihat melalui rating dan review yang berasal dari banyak pengguna.
Apakah aplikasi meeting sangat aman?
Banyak aplikasi meeting di android yang memiliki sistem security terbaik. Keamanan dari user juga tidak perlu diragukan lagi. Apalagi sebagian besar developer juga melakukan pembaruan sistem keamanan secara berkala untuk jangka waktu yang lama.
Berapa lama durasi dari aplikasi meeting?
Aplikasi meeting yang digunakan secara gratis memiliki durasi pertemuan sangat terbatas. Durasi itu bahkan hanya mencapai 1 jam. Namun, bagi user yang berlangganan layanan premium bisa menggunakan fitur video call meeting dengan waktu tanpa batas. Apalagi tersedia fitur penyimpanan video.

Baca Juga:  Aplikasi Nonton Bola di Android Terpopuler

Penutup

User bisa memilih aplikasi meeting online dengan sangat mudah di android. Masing-masing aplikasi ini memiliki fitur berbeda dengan interface yang mudah dipahami. Jangan khawatir karena sebagian besar dari aplikasi ini bebas malware dan aman digunakan dalam waktu lama. Pastikan perangkat android yang digunakan memiliki jaringan internet sangat stabil.