Aplikasi Grafis Terpopuler Untuk Profesional

Aplikasi grafis terpopuler – Peningkatan spesifikasi perangkat android dianggap memberikan pengaruh terhadap fungsional. Bahkan, saat ini banyak perangkat android yang bisa digunakan untuk grafis. Tentu saja kemampuan perangkat hingga dukungan memang harus dipertimbangkan dengan sangat baik. Selain itu, masing-masing aplikasi juga memiliki fitur yang berbeda. Semakin banyak fitur yang tersedia maka akan memberikan kemudahan dalam kreasi grafis. Pastikan user memilih aplikasi dengan interface terbaik. Hal ini dilakukan karena terpopuler di android biasanya digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama. User juga bisa membandingkan masing-masing pilihan aplikasi yang tersedia secara gratis maupun berbayar.

Daftar aplikasi grafis terpopuler di android

Sebenarnya ada banyak rekomendasi aplikasi grafis terpopuler yang bisa digunakan di android. Masing-masing aplikasi juga menawarkan fitur yang berbeda. Selain itu, kenyamanan dalam menggunakan seluruh fitur disesuaikan dengan tampilan antar muka. Semakin friendly dari interface aplikasi itu maka akan semakin mudah untuk melakukan kreasi grafis. Hal yang paling penting adalah dukungan dari perangkat android. Biasanya spesifikasi dari perangkat juga menjadi pertimbangan dalam membuat karya grafis. Ukuran layar juga selalu diperhitungkan banyak user. Detail dalam pembuatan karya grafis memang melibatkan ukuran layar yang lebih besar. Rekomendasi dari aplikasi grafis terpopuler yang bisa digunakan dengan mudah adalah:

1. Canva

Salah satu pilihan aplikasi grafis terpopuler di perangkat android adalah Canva. Aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna android di seluruh dunia. Selain itu, fitur yang tersedia juga sangat lengkap. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah ragam kategori template yang bisa diakses dengan gratis. Bahkan, user juga bisa melakukan editing pada template yang tersedia. Interface dari aplikasi ini sangat ramah dan mudah dimengerti. Akses dari banyak fitur dianggap responsif. Hal yang paling penting adalah user juga bisa menawarkan hasil karya grafis berupa template kepada user lainnya. Pastikan user menggunakan perangkat android dengan spesifikasi cukup tinggi. Ini akan memberikan kemudahan dalam menghasilkan karya grafis terbaik.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi Meeting Online Android Terpopuler

2. Photoshop Express

Bagi user yang memiliki hobi fotografi tentu saja bisa menjadikan aplikasi Photoshop Express sebagai pilihan utama. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh developer ternama yaitu Adobe. Fitur yang tersedia untuk editing foto dianggap sangat lengkap. Hal paling menyenangkan adalah aplikasi ini memiliki interface yang hampir mirip dengan versi desktop. Tentu saja akses dari seluruh navigasi pada aplikasi ini dianggap sangat efisien. User bisa melakukan editing foto dengan mudah dan cepat. Ada banyak pilihan format file yang bisa disimpan dengan mudah. Cobalah untuk menggunakan aplikasi ini pada perangkat android yang mumpuni. Ini dilakukan untuk memudahkan proses dari kreasi grafis yang lebih maksimal dan sempurna.
Download aplikasi

3. Autocad

Pilihan aplikasi lain yang bisa dicoba untuk kreasi grafis bagi para profesional adalah Autocad. Aplikasi ini sangat populer untuk para engineer yang ingin membuat objek dalam format 3D. Aplikasi ini memiliki banyak fitur penting dengan akses navigasi paling mudah. Selain itu, detail pada layar memang memberikan kemudahan dalam menghasilkan karya 3D. Aplikasi Autocad memiliki tampilan antar muka yang cenderung cukup mirip dengan versi desktop. Beberapa fitur dari aplikasi ini tersedia secara gratis dan terbatas. Namun, bila ingin mendapatkan fitur secara penuh sebaiknya mulai berlangganan premium. Ini akan memudahkan user dalam menghasilkan objek grafis lebih maksimal. Aplikasi ini kompatibel untuk perangkat android terbaru sekalipun.
Download aplikasi

4. PicsArt

Daftar aplikasi grafis lain yang bisa digunakan di perangkat android adalah Picsart. Aplikasi ini menawarkan editing dan kreasi konten untuk gambar dan video. Fitur yang tersedia juga dianggap sangat lengkap. Selain itu, aplikasi ini juga mudah digunakan karena tampilan antar muka yang sederhana. Sebagian besar dari aplikasi tersedia secara gratis. Aplikasi PicsArt memiliki banyak filter dan efek untuk editing. Hal ini yang memberikan kenyamanan user dalam menghasilkan karya grafis yang lebih baik. Pastikan user juga memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Apalagi aplikasi ini memudahkan user untuk menentukan banyak pilihan format file. Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini juga sangat aman dan bebas dari malware.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi Video Sharing Android Terlengkap

5. Adobe Photoshop Lightroom

Ini juga termasuk aplikasi yang sering digunakan banyak profesional dalam menghasilkan karya grafis terbaik. Ada banyak fitur yang memudahkan proses editing. Interface yang tersedia dari aplikasi ini juga mudah dimengerti bagi para user baru. Adobe Photoshop Lightroom memberikan kenyamanan untuk menentukan kontras warna paling ideal. Pengaturan efek filter juga bisa langsung diterapkan. Namun, pastikan juga user memiliki perangkat dengan spesifikasi terbaik. Apalagi aplikasi ini memiliki fitur preview untuk memudahkan user dalam menentukan hasil editing terbaik.
Download aplikasi

6. Adobe Capture

Aplikasi ini juga sering digunakan bagi banyak user android. Adobe Capture memiliki fungsi penting untuk menghasilkan kreasi konten ilustrasi. Sebenarnya aplikasi ini memiliki fungsi yang cukup mirip dengan adobe illustrator. Fitur editing dan kreasi ilustrasi sangat mudah digunakan. Interface pada aplikasi ini juga sangat sederhana. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini menawarkan banyak pilihan format. Jangan khawatir karena user bisa mencoba aplikasi dengan mudah dan gratis.
Download aplikasi

7. Snapseed

Ini merupakan aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Google. Snapseed memberikan kenyamanan user untuk melakukan editing dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang bisa digunakan lewat interface sederhana. Pilihan format file penyimpanan juga dianggap sangat lengkap. Aplikasi ini juga kompatibel untuk banyak perangkat android.
Download aplikasi

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan

Apakah aplikasi grafis android gratis?
Sebagian besar aplikasi grafis terpopuler yang ada di android bisa digunakan secara gratis. Namun, ada beberapa fitur yang memang digunakan secara terbatas. Jangan khawatir karena kualitas penyimpanan file dari setiap aplikasi juga sangat baik.
Berapa kapasitas RAM ideal untuk desain grafis?
Kenyamanan penggunaan fitur yang ada di aplikasi grafis memang disesuaikan dengan spesifikasi utama seperti RAM pada perangkat. Sebaiknya user memilih perangkat android yang sudah memiliki dukungan kapasitas RAM mulai dari 3GB atau lebih. Semakin tinggi kapasitas RAM maka akan semakin responsif dalam menghasilkan karya grafis.
Format apa saja yang tersedia di aplikasi?
Ada banyak pilihan format file yang bisa disimpan dari aplikasi grafis. Setiap format file memiliki resolusi dan ukuran yang berbeda juga. Bila user memiliki kapasitas yang lebih besar maka hal itu akan memudahkan proses penyimpanan.
Berapa ukuran file dari penyimpanan aplikasi?
Ukuran file dari setiap karya grafis di aplikasi android itu akan disesuaikan dengan jenis dan konsep. Semakin banyak elemen warna dan detail desain grafis maka akan semakin besar ukuran file. Apalagi bila user menyimpan dalam format asli seperti .RAW maka akan membutuhkan kapasitas yang lebih besar.
Apakah aplikasi grafis terpopuler sangat aman?
Jangan khawatir karena sebagian besar dari aplikasi grafis yang ada di android bebas dari malware. Sistem keamanan dari aplikasi juga mendapatkan pembaruan secara berkala. Tentu saja user harus memilih aplikasi dari pengembang terpercaya.

Baca Juga:  Aplikasi Recovery Data Android Paling Aman

Penutup

Ada banyak pilihan aplikasi grafis terpopuler yang tersedia di android. Masing-masing aplikasi juga memiliki fitur berbeda. Cobalah bandingkan interface dan ukuran file dari setiap aplikasi. Untuk mendapatkan kenyamanan dalam membuat karya grafis pastikan perangkat android memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Ini memudahkan proses pembuatan grafis lebih cepat. Perlu diingat untuk mencoba aplikasi grafis melalui ukuran perangkat yang lebih lebar.