Aplikasi Belajar Online Paling Populer

Aplikasi belajar online – Selama masa pandemi memang kegiatan belajar menggunakan metode online atau daring. Hal ini memang menjadi salah satu solusi untuk memudahkan pemberian materi kepada guru. Selain itu, sudah banyak yang tersedia untuk mendukung kegiatan belajar online. Namun, beberapa guru maupun sekolah memang memberikan banyak pilihan aplikasi untuk mendapatkan materi pembelajaran yang lebih baik. Sebagian aplikasi ini bisa digunakan melalui perangkat android. Hal yang paling penting adalah memilih yang menyediakan materi secara gratis dan terbatas. Ini membantu banyak pelajar yang membutuhkan materi pembelajaran secara berkelanjutan. Pastikan perangkat android yang digunakan memiliki jaringan internet yang stabil.

Daftar aplikasi belajar online terpercaya

Setiap pilihan aplikasi belajar online memiliki fitur yang berbeda. Selain itu, kategori pembelajaran yang diberikan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelajar. User bisa memilih aplikasi belajar yang memberikan konten atau materi secara gratis maupun berbayar. Biasanya metode pembelajaran online yang berbayar memberikan banyak fitur tanpa batas. Ini juga memudahkan pelajar untuk melakukan kegiatan belajar dengan sangat maksimal. Pastikan juga bahwa aplikasi itu memiliki interface atau antar muka yang sangat mudah. Kemudahan akses dari navigasi menu juga memudahkan pelajar dalam mendapatkan materi yang tersedia. Berikut ini ada beberapa pilihan aplikasi belajar online di perangkat android seperti:

1. Zenius

Salah satu aplikasi belajar online yang populer di banyak pengguna android adalah Zenius. Ini merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan pembelajaran bagi banyak pelajar. Aplikasi ini memiliki berbagai konten dan materi yang sangat interaktif. Hal paling penting adalah aplikasi ini juga membuat pelajar bisa berinteraksi secara langsung kepada pembawa materi. Kualitas konten dari aplikasi tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa konten yang bisa diakses secara gratis. Bagi pelajar yang ingin mendapatkan konten tanpa batas bisa mencoba langganan premium. Tampilan antar muka dari aplikasi ini juga dianggap sangat ramah untuk para pengguna baru.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi Recovery Data Android Paling Aman

2. Rumah Belajar

Rekomendasi aplikasi lain yang bisa dicoba untuk belajar online di android adalah Rumah Belajar. Ini merupakan aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Kementrian Pendidikan. Aplikasi ini memiliki banyak kategori materi pembelajaran yang sangat baik. Hal paling penting adalah kualitas dari konten yang tersedia memang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, sumber dari materi pembelajaran juga dianggap sangat terpercaya. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Akses untuk seluruh menu juga dianggap sangat nyaman. Tampilan antar muka yang sederhana justru memberikan kenyamanan bagi para pelajar. Aplikasi ini sangat kompatibel untuk banyak perangkat android.
Download aplikasi

3. Meja Kita

Para pelajar bisa mencoba aplikasi Meja Kita untuk belajar online. Ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan pelajar untuk mendapatkan materi pembelajaran dengan mudah sesuai dengan tingkatan pendidikan. Ada banyak materi yang bisa diakses dengan berdasarkan kategori hingga subjek. Selain itu, akses dari berbagai pilihan materi juga bisa didapatkan secara gratis dan terbatas. Jangan khawatir karena aplikasi ini juga memberikan materi dengan pembaruan berkala. Hal yang paling penting tentu saja aplikasi ini membantu pelajar untuk memahami subjek dengan metode yang interaktif. Pelajar juga bisa menyimpan materi khusus dan diakses secara offline. Interface aplikasi ini dianggap cukup sederhana.
Download aplikasi

4. Brainly Indonesia

Bagi pelajar yang menginginkan metode pembelajaran unik dan menarik bisa mencoba Brainly Indonesia. Ini merupakan aplikasi yang membantu pelajar untuk memahami materi beberapa mata pelajaran secara interaktif. Ada banyak kategori materi yang bisa diakses. Aplikasi ini akan memberikan banyak pertanyaan dengan pilihan jawaban. Selain itu, ada juga pertanyaan dari materi pembelajaran yang mengandalkan grafis. Pelajar bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pelengkap. Apalagi materi pembelajaran ini memang mengambil dari kategori populer. Akses untuk seluruh materi sangat mudah. Tampilan dari aplikasi juga dianggap minimalis dan mudah dimengerti.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi Kehamilan Android Bagi Ibu Hamil

5. Kelas Pintar

Pelajar bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi Kelas Pintar. Aplikasi ini membantu pelajar untuk mendapatkan materi sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai kategori pembelajaran yang menarik. Hal paling penting adalah Kelas Pintar memiliki banyak materi yang berasal dari sumber terpercaya. Metode pembelajaran dianggap sangat interaktif. Sebagian aplikasi bisa diakses dengan mudah dan gratis namun terbatas. Untuk mendapatkan akses tanpa batas cobalah menggunakan layanan premium. Aplikasi ini sangat kompatibel untuk banyak perangkat android.
Download aplikasi

6. Ruang Guru

Ini adalah aplikasi untuk belajar online yang sangat populer. Aplikasi Ruang Guru menjadi trendsetter pembelajaran online. Hingga saat ini jumlah pengguna aplikasi ini terus bertambah. Selain itu, jumlah pengajar yang tersedia untuk memberikan materi juga dianggap sangat berkualitas. Konten dan materi pembelajaran dari aplikasi ini sangat interaktif. Ada beberapa pilihan jenis konten yang bisa dinikmati para pelajar. Sebagian dari konten ini bisa diakses secara gratis dan terbatas. Untuk penggunaan fitur tanpa batas maka pelajar harus berlangganan. Jangan khawatir karena aplikasi ini selalu memberikan konten pembelajaran dengan pembaruan berkala. Antarmuka dari aplikasi ini dianggap sangat interaktif dan mudah dipahami.
Download aplikasi

7. Ayo Blajar

Pilihan aplikasi lain yang bisa dicoba adalah Ayo Blajar. Ini merupakan aplikasi yang disediakan khusus bagi para pelajar. Bahkan, materi atau konten pembelajaran memang dikembangkan dari para pelajar melalui mekanisme redaksional yang berkualitas. Setiap pelajar yang menggunakan aplikasi ini bisa melakukan interaksi dengan mudah. Jangan khawatir karena sebagian materi dari aplikasi ini bisa diakses dengan mudah dan gratis.
Download aplikasi

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan

Apa aplikasi belajar online gratis?
Sebagian besar aplikasi belajar online yang ada di android memang tersedia secara gratis. Namun, konten atau materi yang terdapat pada aplikasi ini hanya bisa diakses dengan berlangganan. Ada beberapa aplikasi yang memberikan akses gratis namun terbatas. Perhitungan dari paket konten belajar di aplikasi itu juga dianggap cukup terbatas.
Materi apa saja yang ada di aplikasi belajar?
Pelajar bebas menentukan banyak pilihan materi yang ada di aplikasi untuk belajar online ini. Apalagi masing-masing kategori juga disesuaikan dengan tingkat pendidikan. Pelajar juga bisa mencari materi berdasarkan mata pelajaran atau jenis mata kuliah. Ini akan memudahkan pelajar memenuhi kebutuhan materi pendidikan sesuai dengan kurikulum.
Apakah tersedia fitur tanya jawab?
Beberapa aplikasi untuk belajar online memiliki banyak fitur menarik yang dibutuhkan para pelajar. Misalnya saja pelajar bisa melakukan diskusi atau bertanya langsung kepada pengajar yang terhubung pada aplikasi itu. Namun, fitur seperti ini hanya bisa digunakan pada pelajar yang menggunakan layanan berlangganan premium.
Apa aplikasi ini membutuhkan internet cepat?
Pastikan perangkat android yang menggunakan aplikasi ini memiliki koneksi internet yang sangat stabil. Apalagi akses untuk seluruh materi juga membutuhkan jaringan internet. Semakin lama durasi materi yang digunakan pelajar maka aplikasi juga membutuhkan internet stabil.
Bagaimana mendapatkan aplikasi belajar?
Cara yang paling aman untuk mendapatkan aplikasi belajar ini dengan mengakses playstore. Pastikan pelajar menginstall aplikasi yang berasal dari pengembang resmi. Jangan khawatir karena banyak aplikasi untuk belajar online ini bebas dari malware dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Baca Juga:  Aplikasi Video Sharing Android Terlengkap

Penutup

Para pelajar bisa memilih aplikasi belajar online yang sesuai dengan kebutuhan. Cobalah untuk memilih aplikasi dengan akses materi secara gratis. Selain itu, pelajar juga memiliki kesempatan untuk menggunakan aplikasi lebih dari satu pada perangkat android. Hal ini akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan materi yang diinginkan. Perangkat android yang digunakan juga harus memiliki internet stabil.