Aplikasi Belajar Grafis Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi belajar grafis – Peningkatan spesifikasi perangkat yang digunakan saat ini memang memberikan pengaruh besar terhadap fungsional. Apalagi user juga semakin mudah untuk melakukan berbagai kegiatan produktif. Hal yang paling penting adalah user harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi yang tersedia. Misalnya saja, user bisa menggunakan perangkat android untuk belajar grafis dan membuat konten gambar yang unik. Hal ini bisa dilakukan dengan mencoba yang ada di android. Apalagi ada banyak aplikasi yang tersedia dengan gratis dan menawarkan materi pembelajaran paling ideal. Bahkan, setiap aplikasi ini juga memiliki interface yang mudah dimengerti bagi pemula.

Daftar aplikasi belajar grafis terpopuler

Ada banyak aplikasi belajar grafis di android yang bisa dicoba dengan mudah. Bahkan, sebagian besar aplikasi ini memiliki fitur yang sangat penting. Karakteristik dari media pembelajaran untuk membuat konten grafis bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apalagi setiap fitur juga bisa digunakan dengan mudah dan gratis. Namun, user harus memiliki dukungan perangkat android yang kompatibel. Hal ini dianggap akan memberikan kemudahan dalam menghasilkan karya yang diinginkan. Semakin baik spesifikasi perangkat maka akan semakin mudah juga untuk menggunakan fitur. Navigasi menu dari fitur juga harus mudah. Kenyamanan menjadi hal yang sangat diperhitungkan bagi banyak pemula untuk belajar desain grafis. Berikut ini ada beberapa pilihan aplikasi belajar grafis yang bisa dicoba dari perangkat android seperti:

1. Adobe Photoshop Express

Salah satu pilihan aplikasi belajar grafis yang sangat populer di android adalah Adobe Photoshop Express. Ini merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan sebelumnya untuk platform desktop. Aplikasi ini memiliki banyak pilihan fitur editing hingga kreator grafis yang mudah dipahami. Akses untuk navigasi dari setiap menu juga sangat mudah. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini memiliki interface yang sangat ramah bagi para pemula. Ini memberikan kenyamanan bagi user untuk melakukan pembelajaran. Proses dari rendering untuk objek grafis akan disesuaikan dengan spesifikasi dari perangkat. Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tersedia gratis dan bisa digunakan untuk banyak perangkat android. Ukuran file juga dianggap tidak terlalu besar.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi Video Sharing Android Terlengkap

2. Autocad

Pilihan aplikasi lain yang bisa dicoba termasuk Autocad. Aplikasi ini sering digunakan bagi banyak arsitek untuk belajar desain. Apalagi fungsional dari aplikasi ini memang sangat diperhitungkan. Autocad memiliki fungsi untuk pembelajaran pembuatan struktur dan konsep modeling 3 dimensi. Fitur yang tersedia juga dianggap sangat beragam. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini bisa digunakan secara terbatas dengan skema trial. Bagi user yang ingin belajar membuat model 3 dimensi dengan banyak fitur sekaligus harus memiliki layanan premium. Tidak perlu khawatir karena aplikasi memiliki fungsional yang sebanding dengan harga. Selain itu, aplikasi ini memiliki interface yang modern. Pastikan spesifikasi dari perangkat android yang digunakan juga sangat mumpuni.
Download aplikasi

3. PicsArt

User android juga bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi PicsArt. Ini juga termasuk salah satu aplikasi yang sangat disarankan bagi pemula. Aplikasi ini sering digunakan untuk membuat grafis melalui objek foto maupun gambar. Fitur yang tersedia juga dianggap sangat lengkap. Bahkan, aplikasi ini dilengkapi dengan banyak efek dan filter yang membuat bagian objek grafis terlihat lebih sempurna. Aplikasi ini sering digunakan untuk melakukan editing foto. Tampilan antar muka yang tersedia pada aplikasi juga sangat menyenangkan. Bahkan, pembuatan grafis dari aplikasi ini bisa dilakukan dengan langkah mudah. Aplikasi ini didukung dengan proses render yang sangat responsif. User bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis.
Download aplikasi

4. 3DC.io

Bagi user yang membutuhkan pilihan aplikasi lain untuk belajar grafis bisa mencoba 3DC.io. Ini merupakan aplikasi yang juga membantu dalam pembuatan model 3 dimensi. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan terbatas. Fitur yang tersedia juga dianggap sangat lengkap bagi para pemula. Selain itu, proses pembuatan objek juga dianggap sangat mudah. Tentu saja penggunaan fitur juga disesuaikan dengan kebutuhan dari aplikasi. Hal paling penting adalah aplikasi ini memiliki antar muka lebih sederhana dibandingkan lainnya. Ini membuat user bisa lebih mudah dalam pembuatan konsep 3 dimensi. Perlu diingat bahwa aplikasi ini juga membutuhkan dukungan perangkat android dengan spesifikasi lebih baik. Ini dilakukan untuk mempercepat rendering.
Download aplikasi

Baca Juga:  Aplikasi Recovery Data Android Paling Aman

5. Adobe Illustrator Draw

Sebenarnya aplikasi ini memang sangat disarankan bagi pemula yang ingin belajar grafis. Adobe Illustrator Draw merupakan pengembangan dari versi desktop. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur penting dalam pembuatan grafis. Bahkan, sebagian besar fitur bisa diakses dengan mudah dan gratis. User bisa mencoba banyak fitur sekaligus untuk mendapatkan konsep grafis yang diinginkan. Interface dari aplikasi ini memang dianggap sangat sederhana. Namun, hal itu justru memberikan kenyamanan bagi pemula untuk belajar grafis. Rendering dari objek gratis melalui aplikasi ini disesuaikan dengan perangkat android. Cobalah gunakan aplikasi ini pada perangkat dengan spesifikasi tinggi. Jangan khawatir karena user bisa install aplikasi ini dengan gratis.
Download aplikasi

6. Adobe Lightroom CC

Sebenarnya aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan penting bagi banyak pemula sekaligus. Adobe Lightroom CC membantu pemula untuk membuat detail grafis menjadi lebih menarik. Hal ini karena user bisa menggunakan banyak fitur dalam pemilihan pencahayaan hingga kontras yang sesuai dengan objek grafis. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur penting. Selain itu, interface aplikasi juga sangat mudah dipahami. Aplikasi ini kompatibel untuk banyak perangkat android dan bebas dari malware.
Download aplikasi

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan

Apakah aplikasi belajar grafis gratis?
User bisa mendapatkan banyak rekomendasi aplikasi belajar grafis yang tersedia gratis. Jangan khawatir karena aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak fitur penting. Selain itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan dengan pilihan akses fitur yang sangat baik. Cobalah perbandingkan masing-masing keunggulan dari setiap ini.
Fitur apa saja di aplikasi grafis?
Ada banyak fitur yang bisa digunakan user untuk belajar grafis lewat aplikasi. Sebagian fitur juga sangat responsif. Beberapa fitur seperti pengaturan kontras, pemilihan warna, layer, cutting, crop, fitur filter atau efek dan lainnya. Banyak fitur dasar yang dianggap akan membantu user untuk mendapatkan pengalaman belajar grafis yang lebih menyenangkan.
Apa format file dari aplikasi grafis?
Masing-masing fitur memiliki format file yang berbeda. Semakin banyak format file yang tersedia maka akan semakin mudah untuk belajar grafis. Apalagi beberapa template atau konsep grafis untuk materi pembelajaran juga memiliki format yang berbeda. Setiap format file memiliki size yang berbeda juga.
Apa aplikasi grafis sangat aman?
User tidak perlu khawatir karena sebagian besar aplikasi untuk belajar grafis sangat aman untuk digunakan. Tentu saja aplikasi ini juga bebas malware. Pembaruan sistem security hingga fitur juga dilakukan secara berkala.
Bagaimana cara mendapatkan aplikasi grafis?
Salah satu cara yang sangat dianjurkan adalah dengan memilih aplikasi langsung melalui playstore. Pastikan aplikasi dikembangkan oleh developer resmi dan terpercaya. Sebelum install cobalah untuk memperhatikan rating dan review.

Baca Juga:  Aplikasi Untuk Anak Paling Aman di Android

Penutup

Banyak aplikasi belajar grafis yang memiliki fitur penting. Sebagian aplikasi seperti ini tersedia gratis terbatas. Selain itu, user juga bisa mencoba banyak efek dan filter sekaligus untuk mendapatkan konsep grafis yang diinginkan. Tentu saja fungsi grafis yang lebih maksimal akan disesuaikan dengan dukungan spesifikasi perangkat. Pastikan user menggunakan perangkat dengan layar lebih lebar untuk memudahkan pembelajaran konten grafis.